Mengenal Rumah Siap Kerja Sandiaga Tahun 2021

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sandiaga Uno dengan rumah siap kerja nya ? Pastinya rakyat Indonesia dari seluruh lapisan masyarakat mengenalnya terutama kalangan emak-emak. Beliau seorang pengusaha yang sukses di usia muda belia dan sekaligus politisi ulung. Pria yang murah senyum ini bernama lengkap H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Pria yang akrab disapa Sandiaga ini dilahirkan pada tanggal 28 Juni 1969 di Rumbai Pekanbaru Riau. Saat ini, beliau sudah berusia 51 tahun. Di usia yang sudah mulai tua ini, ia ingin berkontribusi untuk bangsa dan negara. Wujud nyatanya dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden 2019. Selain itu, Sandiaga Uno mendirikan Rumah Siap Kerja Sandiaga.

Siapa Sandiaga Uno dan Bagaimana Rumah Siap Kerja Berdiri?

Rumah Siap Kerja - Siapa sandiaga uno

Ada banyak prestasi yang telah diukir oleh Sandiaga Uno dalam bidang politik dan bisnis. Untuk bidang politik, ia masuk ke dalam partai politik Gerindra ( Gerakan Indonesia Raya). Yang kemudian pada tahun 2017, beliau dipasangkan dengan Anies Baswedan mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta periode tahun 2017-2022.

Ada tiga pasangan yang mencalonkan diri dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu pasangan satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Nyi Kemas Si Anak Emas, kedua pasangan Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Dan ketiga, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada penghitungan hasil suara resmi dari Komite Pemilihan Umum RI tidak ada pasangan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta yang menang 50 persen lebih. Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memenangkan suara sebanyak 47 persen. Sedangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diperingkat dua dengan hasil suara 44 persen. Oleh sebab itulah, diselenggarakan pemungutan suara tahap kedua.

Pada saat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang kampanye di kepulauan seribu tak sengaja ia mencantumkan sebuah ayat Al Quran surat Al Maidah yang menyatakan larangan dalam memilih pemimpin non Islam. Menurutnya, ayat itu sering dijadikan olok-olok. Pernyataan itulah yang membuat viral karena Ahok dianggap menghina Al Quran.

Popularitas Ahok sangat menurun. Pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta itu, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat kalah tipis oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Akhirnya Sandiaga Uno terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober tahun 2017.

Pada era kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernurnya terjalin kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan secara baik. Berbagai program dijalankan secara baik oleh Sandiaga Uno sesuai janji kampanyenya. Seperti penciptaan lapangan pekerjaan baru, rumah DP nol persen, Oke Oce, rumah siap kerja, dan lain-lain. Pada saat ini, popularitas Sandiaga Uno sangat tinggi dikalangan rakyat Indonesia terutama di kalangan ibu-ibu rumahtangga.

Tahun 2019 adalah tahun politik. Dimana 2019 akan diadakan pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019 sampai 2024 secara langsung oleh rakyat. Pada waktu itu, Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra terpilih secara aklamasi untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden oleh pengurus Partai Gerindra periode 2019-2024. Sedangkan Calon Wakil Presidennya ditentukan sendiri oleh Prabowo Subianto.

Berbagai rumor muncul mengenai siapa yang akan dipilih oleh Prabowo Subianto sebagai pasangannya dalam Pemilu Presiden 2019. Seperti munculnya nama Mahfud MD, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno. Namun dengan pertimbangan yang matang, Prabowo Subianto lebih memilih berpasangan dengan Sandiaga Uno yang saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dengan berat hati, di bulan September 2018 Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kesepuluh dan memilih ikut serta dalam pemilihan Presiden dan Wapres periode tahun 2019 sampai 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Praktis masa jabatan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta berlangsung singkat antara 16 Oktober 2017 sampai 18 September 2018. Walaupun terbilang singkat atau satu tahun kurang, Sandiaga Uno mampu membuat Jakarta lebih baik lagi dalam segala bidang kehidupan.

Manusia hanya berusaha. Sedangkan Tuhan yang menentukan. Pada proses penghitungan hasil suara cepat dan hasil rekapitulasi penghitungan KPU Pusat, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinyatakan kalah dalam proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Pemenang pemilu presiden dan wakil presiden adalah Joko Widodo dan Maruf Amin.

Perjalanan Hidup Sandiaga Uno

Rumah Siap Kerja - Perjalanan Hidup Sandiaga

Sandiaga Uno dibesarkan dari lingkungan keluarga sederhana yang penuh kedisiplinan. Ayahanda tercinta bernama Razif Halik Uno yang akrab disapa Henk. Sedangkan ibunda bernama Rachnini Rahman Uno yang akrab disapa Mien.

Kehidupan masa kecil Sandiaga Uno sama seperti anak Indonesia pada umumnya yang suka bermain. Kehidupan masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di daerah perkotaan tepatnya kota Rumbai Pekanbaru Riau.

Pria yang memiliki kulit berwarna putih ini menikah pada tahun 1976 dengan seorang wanita cantik bernama Noor Asiah Abdul Aziz. Dari hasil perkawinannya dikaruniai 3 orang anak. Masing-masing bernama Anneesha Atheera Uno, Sulaiman Saladdin Uno dan Amyra Atheefa Uno.

Setelah mempunyai isteri tercinta dan dikaruniai anak maka Sandiaga Uno semakin terlecut semangat untuk mencari nafkah buat keluarga tercinta. Ia melamar kerja pada sebuah perusahaan ternama. Yang pada akhirnya, ia diterima bekerja di perusahaan swasta tersebut. Namun hal itu tak berlangsung lama. Karena perusahaan tempat ia bekerja mengalami gulung tikar atau bangkrut sehingga terpaksa ditutup dan ia menjadi pengangguran kembali.

Sandiaga Uno tak menyerah dengan keadaan. Pria kalem ini menyadari bahwa bekerja di perusahaan orang lain resiko bangkrut sangat besar. Apalagi penghasilan yang didapat sangat terbatas. Oleh sebab itu, Sandiaga memilih untuk berprofesi sebagai pengusaha.

Beliau menghubungi beberapa teman dan sahabatnya untuk melakukan kerjasama yaitu membangun suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan. Perusahaan tersebut diberi nama PT Saratoga Advisor.

Perjalanan perusahaan keuangan yang didirikannya langsung mendapatkan kesuksesan. Dari hasil laba perusahaan, Sandiaga Uno membeli beberapa perusahaan lain. Sehingga kekayaannya semakin besar di tahun 2006 dilanjutkan tahun 2011. Pada sebuah majalah tersohor Forbes menyatakan bahwa Sandiaga Uno masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia peringkat 29.

Rumah Siap Kerja Sandiaga

Rumah Siap Kerja Sandiaga 2021

Jiwa nasionalisme Sandiaga Uno jangan diragukan lagi. Karena dia seorang nasionalis tulen. Kiprahnya dalam dunia politik bukanlah untuk mencari kekuasaan atau jabatan. Namun ia ingin memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara yang dicintainya. Salah satu wujudnya adalah dengan mendirikan Rumah Siap kerja Sandiaga Uno yang tersebar di berbagai kota dan daerah di Indonesia, yang salah satu tujuannya adalah menciptakan peluang bisnis untuk dimanfaatkan dengan positif kepada pencari usaha dan kerja.

Tujuan didirikannya Rumah Siap Kerja Sandiaga adalah untuk mengatasi pengangguran di tanah air yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Rumah Siap Kerja Sandiaga Uno ini diperuntukan bagi siapa saja terutama kalangan generasi muda yang ingin siap kerja sehingga lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Pada awalnya, Rumah Siap Kerja Sandiaga merupakan hasil kerjasama antara Prabowo Subianto dan Sandiago Uno dalam mengatasi pengangguran di tanah air. Khususnya pengangguran di usia produktif yang semakin tinggi saat ini.

Fasilitas yang terdapat di Rumah Siap Kerja Sandiaga cukup lengkap. Salah satunya yang paling menarik perhatian para pencari kerja adalah fasilitas pencari situs perusahaan swasta dan pemerintah yang sedang membuka lapangan kerja. Selain itu, di Rumah Siap Kerja secara rutin diadakan pelatihan kewirausahaan berdasarkan minat dan bakat peserta.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 889

No votes so far! Be the first to rate this post.

The following two tabs change content below.